Friday, November 29, 2019

Pelatih Singapura Sebut Indonesia U-22 Mampu Lolos Ke Final


Bola.com Kemenangan timnas Indonesia U-22 atas Singapura pada laga grup B SEA Games 2019, Kamis (28/11/2019), di stadium Manila dengan skor 2-0, membuat pelatih Singapura  yakni Fandi Ahmad meyakini bahwa tim Garuda muda bakal mampu lolos sampai ke Final. Hal itu ia lontarkan bukan hanya atas kekalahan tim nya saja melainkan di lihat dari statistik saat jalannya pertandingan, Anak asuh Indra Sjafri tersebut mencatatkan 59 persen penguasaan bola, yang berbanding 41 persen milik Timnas Singapura.

Pelatih tim nasional U-22 Singapura Fandi Ahmad (kanan) memberikan keterangan kepada media usai laga kontra Indonesia dalam lanjutan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Pertandingan itu dimenangkan Indonesia dengan skor 2-0. (Michael Siahaan)


Dua Gol timnas U-22 Indonesia di cetak oleh Osvaldo Haay di menit 63’ dan Asnawi Mangkualam pada menit ke 73’.

Hasil ini membuat Tim Garuda telah meraih dua kemenangan di Grup B, Indonesia juga sukses membungkam Thailand dengan skor yang sama yaitu 2-0 pada 26 November lalu. Berbeda dengan Singapura yang sampai saat ini belum mencetak satu gol sampai matchday ke dua Grup B SEA Games 2019, lantaran di pertandingan sebelumnya Singapura bermain imbang 0-0 saat melawan Laos di laga pertama.

Dengan torehan tersebut, Indonesia saat ini bercokol di peringkat ke dua Grup B, dengan raihan poin 6 di bawah Vietnam yang hanya kalah di selisih gol, sedangkan Singapura berada di urutan ke empat dengan poin satu angka.

Fandi Ahmad mengakui bahwa Timnas Indonesia bermain sangat Impresif dan lebih baik di bandingkan dengan tim asuh nya, ia pun percaya jika terus tampil seperti itu maka tim Garuda bakal lolos sampai ke Final SEA Games.

 Saya rasa Indonesia lebih disiplin dan punya kecepatan luar biasa, Mereka sudah lama bersama sedangkan tim kami kalah jauh dari itu, Setiap tahun kami harus menukar pemain karena wajib militer. Ini yang menjadi masalah kami Ujar Fandi Ahmad.

 Dari segi permainan, Timnas Indonesia U-22 memiliki kecepatan dan punya taktikal yang lebih baik, mereka mampu bermain dengan taktikal yang baik dan itulah yang jadi kelebihan mereka. Saya rasa mereka akan melaju ke final, lanjutnya

Setelah bermain melawan Indonesia, pelatih berumur 57 tahun itu juga mengeluh.

“Kami punya satu, dua striker, negara-negara lain memiliki lima, enam, atau tujuh.. Pemain-pemain muda belum muncul, kami masih jauh di belakang di wilayah.” Kata Fandi.

“Saya tidak berpikir kami memiliki banyak bakat di Singapura. Kami memiliki jumlah tetapi tidak benar-benar besar seperti negara-negara ASEAN lainnya. Tambahnya.

SHARE THIS

Author:

1 comment:

Follow by Email